Personal blog yang mengupas masalah kesehatan, kecantikan, pelajaran dan masih banyak lagi.

6 Gerakan Mudah & 4 Asupan Nutrisi Dapatkan Tubuh Atletis dan Perut sixpack


Memilki tubuh yang atletis dengan perut yang sixpack merupakan impian seorang pria, selain untuk kesehatan tubuh yang atletis dan perut yang sixpack akan lebih menunjang penampilan dan kepercayaan diri seorang pria. Pola makan dan olahraga yang dijalani sangat mempengaruhi untuk mendapatkan badan yang atletis dan perut yang sixpack.

Kalau Anda tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga, Anda cukup luangkan waktu 20 menit dalam sehari untuk mendapatkan tubuh yang atletis dan perut yang sixpack. Lakukan pemanasan selama minimal 6-7 menit seperti jalan ditempat, menahan lutut pada posisi tertentu memutar bagian pundak dan kepala beberapa kali.



Bakar kalori perut untuk mendapatkan perut yang sixpack, dengan gerakan-gerakan yang terfokus pada bagian perut, berikut 6 gerakan yang dapat membantu pembentukan perut sixpack.

Flutter kicks
  • Gerakan ini dilakukan dengan posisi tubuh berbaring lakukan selama 1 menit. Caranya, angkat kedua tungkai bawah anda tegak lurus ke atas. Kemudian tetap dalam posisi tungkai lurus, naik dan turunkan tungkai Anda secara bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri. Pastikan pada saat Anda melakukan gerakan ini, otot perut Anda terasa tertarik dan mengencang.
Stomach Crunch
  • Lakukan gerakan ini dalam keadaan berbaring telentang, tekuk bagian lutut Anda hingga seluruh permukaan telapak kaki menapak lantai, kemudian buka paha dan kaki selebar pinggul. Pada saat melalukan gerakan ini Anda bisa meletakkan tangan di dada atau di paha. Selanjutnya angkat bagian atas tubuh Anda hingga bahu terangkat kira-kira 7 cm dari lantai, tahan beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan gerakan ini selama 12 kali.
Russian Twists
  • Lakukan gerakan ini selama 50 detik. Caranya, duduk dengan posisi lutut sedikit menekuk, dan posisi tubuh atas sedikit condong kebelakang, kemudian rentangkan kedua siku dengan telapak tangan dikepal dan diletakkan di depan dada. Mulai gerakan dengan memutar bagian tubuh mulai dari pinggang ke kanan dan kiri.
Pilates Side Hip Raises
  • Posisikan tubuh menyamping, satu siku menopang tubuh tegak lurus di atas lantai dan tangan satu lagi diletakkan di pinggang. Tekuk kaki Anda ke belakang hingga membuat sudut 90 derajat. Kemudian, gerakkan pinggang Anda naik turun. Lakukan selama 1 menit sebelum berganti pada sisi lain.
Rotation Reach Crunch
  • Lakukan gerakan ini selama 1 menit. Posisikan diri Anda berbaring telentang, tekuk sedikit lutut hingga telapak kaki menyentuh lantai. Kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala. Mulai gerakan dengan mengangkat sedikit bagian tubuh atas dan kepala ke samping. Julurkan tangan kanan ke paha kiri saat bergerak ke kiri dan begitu juga julurkan tangan kiri ke paha kanan saat bergerak ke kanan.
Gerakan Menyentuh Kaki
  • Masih dengan posisi berbaring, angkat kedua tungkai bahwa Anda tegak lurus ke atas, dan rentangkan kedua tangan Anda mengarah pada kaki. Mulai dengan menggerakkan kedua tangan untuk berusaha meraih bagian pergelangan kaki. Mulai dengan menggerakkan kedua tangan untuk berusaha meraih bagian pergelangan kaki, lakukan gerakan ini selama 1 menit. Gerakan ini sangat bagus untuk perut Anda, baik bagian bawah atau atas. Untuk memaksimalkan gerakan ini,  usahakan pada saat pundak turun atau menyentuh lantai, batasi posisi pundak agar tidak benar-benar menyentuh lantai sehingga otot perut digunakan secara maksimal.


Selain rutin melakukan olahraga di atas Anda juga harus didukung oleh asupan nutrisi untuk mendapatkan tubuh atletis dan perut sixpack. 

Berikut beberapa jenis makanan penunjang untuk mendapatkan tubuh atletis dan perut sixpack:

  1. Karbohidrat, dapatkan sumber karbohidrat dari sereal, kentang, nasi merah, pasta, dan biji-bijian utuh. Manfaat karbohidrat penting untuk mendukung penampilan tubuh atletis karena mengandung glukosa untuk energi saat Anda berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lain. Glukosa ekstra dalam bentuk glikogen akan disimpan dalam otot dan hati sebagai cadangan energy. Pada aktivitas yang membutuhkan banyak energi dengan cepat, tubuh mengandalkan glikogen tersebut. Apabila Anda berolahraga setiap hari, Anda disarankan mengonsumsi karbohidrat 50-60%  dari menu harian, hal ini akan mendukung kondisi kesehatan, berat badan, serta kemampuan.
  2. Protein, dapatkan sumber protein dari daging rendah lemak Anda masih bisa mengkonsumsi daging, seperti daging sapi atau daging kambing karena keduanya mengandung banyak protein dengan catatan daging yang boleh dikonsumsi adalah daging  rendah lemak dan dengan porsi yang tetap terkontrol. Sumber protein juga bisa Anda dapatkan dari daging ungags, telur, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak. Fungsi protein pada tubuh yaitu membangun sekaligus memperbaiki otot,.
  3. Buah dan sayur, mengkonsumsi buah dan sayur sangat baik untuk tubuh dan kesehatan karena mengandung banyak nutrisi  dan dapat membantu mengurangi tingkat kalori yang tinggi. Konsumsilah setidaknya lima porsi buah dan sayuran dalam sehari.
  4. Lemak baik, tubuh tetap membutuhkan lemak konsumsilah makanan yang mengandung lemak baik, seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Kekurangan lemak dapat memicu gangguan penyerapan vitamin yang membutuhkan lemak, menghambat pembentukan otot dan menurunkan kadar hormon testosterone.


Untuk mendapatkan tubuh atletis dan perut sixpack yang Anda inginkan, kedisiplinan dalam melakukan hal-hal di atas merupakan hal yang sangat penting. Mulailah rutin melakukan olahraga serta menjaga makanan Anda dengan mengonsumsi makanan sehat.


Related : 6 Gerakan Mudah & 4 Asupan Nutrisi Dapatkan Tubuh Atletis dan Perut sixpack

0 Komentar untuk "6 Gerakan Mudah & 4 Asupan Nutrisi Dapatkan Tubuh Atletis dan Perut sixpack"